Tujuan terpenting dari bisnis apa pun adalah menjual. Setiap upaya pemasaran didasarkan pada harapan untuk meningkatkan pendapatan. Tanpa penjualan, mudah bagi bisnis untuk memudar menjadi tidak relevan.
Dan untuk mendorong penjualan, Anda perlu memperkuat hubungan Anda dengan pelanggan. Bagaimanapun, mereka adalah sumber kehidupan Anda. Pelanggan akan menjadi orang yang menunjukkan minat pada produk atau layanan Anda, melakukan penelitian, dan memutuskan apakah akan membeli atau tidak.
Sebagian besar waktu, pelanggan tertarik pada merek dengan pesan yang sesuai dengan mereka. Di sinilah ide pemasaran influencer masuk.
Untuk Pemilik Brand
Di tengah perubahan yang begitu cepat terjadi di era digital ini, banyak brands mengalami tantangan untuk bisa jadi yang terdepan dan selalu diingat oleh publik. Kami mengerti bahwa memiliki konten yang bagus tidak cukup tanpa adanya distribusi ekstra untuk menyebarkan konten tersebut.
Dengan dua fitur utama kami yang sangat mudah digunakan: Allstars Projects dan Allstars Assistant, kami hadir untuk membantu brand kamu meningkatkan awareness yang lebih baik, menjangkau audience yang lebih luas, dan membuktikan kredibilitas brand kamu di pasaran.
Untuk Influencer
Perbanyak portfolio kamu sebagai influencer sambil mengembangkan reputasi kamu di dunia digital dengan berpartisipasi dalam banyak campaign dari berbagai brand di seluruh Indonesia!
Mendapatkan penghasilan tambahan dari akun sosial media kamu. Cara
termudah menghasilkan pendapatan tambahan melalui hobi kamu bermain sosial
media.
Pemasaran influencer memiliki
kekuatan untuk:
1. Perluas Jangkauan dan
Tingkatkan Keterlibatan Pelanggan
Itu benar. Ada pesan pemasaran
yang terlalu jenuh di semua platform online. Itulah sebabnya semakin banyak
pelanggan secara aktif memilih untuk mengabaikan kebisingan dan lebih suka
mendengar pendapat dan rekomendasi dari seseorang yang mereka percayai. Yang terakhir
kebetulan adalah influencer.
Influencer memudahkan Anda
menjangkau audiens target Anda dan menyampaikan pesan Anda. Mereka sudah
memantapkan pengikutnya, menempatkan diri sebagai figur otoritas di bidangnya.
Jika mereka termasuk dalam ceruk yang sama dengan merek Anda, kemungkinan
besar, pelanggan potensial Anda termasuk di antara ribuan pengikut mereka.
Bekerja dengan influencer berarti
Anda memiliki akses ke audiens besar mereka yang lebih mungkin memiliki minat
pada merek Anda dan pada apa yang Anda tawarkan. Saat Anda menjalankan kampanye
promosi dengan influencer pilihan Anda, audiens Anda pasti akan berkembang.
Pengikut mereka akan melihat merek Anda dan tidak akan langsung mengabaikannya
karena dipromosikan oleh influencer yang pendapatnya mereka percayai.
Tetapi ada lebih banyak kampanye
yang didorong oleh influencer daripada hanya meningkatkan lalu lintas sosial
Anda dan meningkatkan jumlah pengikut Anda. Anda juga harus mengambil
kesempatan untuk membuat percakapan seputar merek Anda dan terlibat dengan
pelanggan potensial.
Sesuatu yang sederhana seperti
menjawab pertanyaan mereka atau mengakui komentar mereka dapat memposisikan
merek Anda sebagai akomodatif dan dapat dipercaya. Mereka akan melihat manusia
di balik merek dan akan jauh lebih mudah bagi mereka untuk memberi Anda
kepercayaan mereka.
Influencer sangat pandai dalam
hal ini. Mereka sering berinteraksi dengan pengikut mereka, memberikan
rekomendasi, dan bertukar ide. Ada banyak peluang bagi Anda untuk memanfaatkan
keterampilan ini. Anda dapat berkolaborasi dengan influencer dan
menyelenggarakan hadiah dan kontes, menarik minat pelanggan Anda dan
menempatkan merek Anda di luar sana.
Bekerja dengan mereka dapat
memperkuat hubungan Anda dengan pelanggan Anda, membuka pintu komunikasi yang
lebih intim.
2. Dapatkan Wawasan Lebih Dalam
tentang Kebutuhan dan Keinginan Pelanggan
Karena Anda telah menarik audiens
yang lebih luas dan terlibat dengan mereka, Anda sekarang memiliki kesempatan
yang lebih baik untuk mengetahui apa yang mereka pikirkan dan rasakan.
Influencer diketahui menjalin hubungan dekat dengan pengikut mereka,
memungkinkan mereka untuk menyimpulkan jenis konten yang mereka sukai.
Anda dapat bekerja dengan
influencer pilihan Anda untuk meluncurkan kampanye untuk mengenal mereka lebih
baik. Ini bisa berupa polling yang akan membuat mereka memilih antara dua
produk dengan warna berbeda. Dengan cara ini, Anda dapat yakin mana yang paling
sesuai dengan selera mereka sebelum benar-benar meluncurkan seluruh lini
produk.
Semakin banyak audiens Anda
terlibat dengan posting sosial Anda, semakin banyak wawasan yang Anda miliki
tentang preferensi dan kecenderungan mereka. Ini akan memberikan banyak
informasi yang Anda inginkan, termasuk kemampuan untuk menentukan apa yang
mereka inginkan dan butuhkan.
Wawasan pelanggan akan membantu
Anda memahami motivasi mereka dan memprediksi perilaku mereka. Dengan semua
pengetahuan ini, Anda dapat merumuskan pesan pemasaran yang akan beresonansi
dengan konsumen dan lebih efektif mengarahkan mereka ke saluran penjualan.
Ini juga memungkinkan pengasuhan
yang lebih efisien, yang pada gilirannya dapat menjalin hubungan yang kuat
antara Anda dan pelanggan Anda.
3. Memberikan Pengalaman
Pelanggan yang Lebih Pribadi
Cara lain yang baik untuk
memperkuat hubungan Anda dengan pelanggan adalah dengan memberikan pengalaman
pelanggan yang lebih personal. Sebagian besar pengguna online memiliki rentang
perhatian yang pendek sehingga mereka cenderung tidak membaca blog atau posting
yang belum menarik minat mereka.
Dengan bekerja dengan influencer,
Anda akan dapat mengembangkan strategi konten yang baik yang mempertimbangkan
keinginan dan kebutuhan pelanggan Anda. Influencer tahu jenis konten apa yang
paling cocok untuk pengikut mereka, jadi setiap posting dipersonalisasi.
Mereka dapat menjawab pertanyaan
dan mengatasi masalah yang dikeluhkan sebagian besar pelanggan. Mereka juga
dapat menunjukkan cara terbaik untuk menggunakan produk Anda – praktik yang
sangat umum di industri kecantikan dan kosmetik.
4. Menumbuhkan Kepercayaan
Pelanggan dan Loyalitas Merek
Memiliki ribuan pengikut tidak
selalu berarti lebih banyak penjualan. Prosesnya bisa sangat melelahkan selama
Anda mencoba membimbing mereka melalui setiap tahap saluran penjualan. Setelah
membangun merek Anda dan menciptakan kesadaran, Anda harus terlibat dengan
mereka dan mencoba mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar.
Namun, menghasilkan prospek dan
mengonversi prospek adalah dua proses yang berbeda. Yang terakhir membutuhkan
kepercayaan dari pelanggan. Sebagian besar pelanggan cenderung skeptis sampai
mereka yakin tentang merek Anda, apa yang Anda perjuangkan, dan apa yang dapat
Anda tawarkan kepada mereka.
Itulah sebabnya kebanyakan dari
mereka beralih ke influencer untuk rekomendasi dan pendapat. Influencer adalah
orang-orang yang memahami tantangan mereka.
Jika Anda dan influencer pilihan
Anda bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama, Anda perlu mempertimbangkan
untuk memelihara audiens Anda di sepanjang jalan. Mengatasi kekhawatiran mereka
dengan wawasan langsung dari influencer yang dapat didengar